Teknik Dasar SEO Bagi Pemula Skip to main content

Teknik Dasar SEO Bagi Pemula


Hal yang paling basic dalam optimasi search engine (SEO) sebuah web adalah keyword. Keyword sanggup menentukan jumlah trafik blog atau web yang berasal berasal dari search engine.


Keyword termasuk merupakan hal yang paling diperhatikan dalam menerapkan tips basic SEO. Oleh karena itu, pemilihan keyword yang tepat perlu dilaksanakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Keyword merupakan kunci dalam SEO (Search Engine Optimization). Keyword yang Anda menentukan bakal benar-benar berperan dalam menentukan banyaknya trafik atau pengunjung yang berasal berasal dari search engine, layaknya google.


Untuk hasil yang lebih maksimal, jalankan lebih-lebih dahulu sebuah riset dalam melacak keyword yang tepat.


Pilih dan gunakan Keyword atau kata kunci yang paling sering dicari di search engine.


Jika Anda keliru menentukan keyword, ini tentu bakal memicu sepi pengunjung. Tapi, jika keyword yang dipilih sudah tepat, maka pengunjung yang berasal berasal dari mesin pencari bakal lebih banyak.


Sebuah artikel atau postingan semestinya mempunyai keyword yang bagus demi menolong peringkatnya di mesin pencari.


Salah satu tips dalam memilihnya adalah bersama gunakan keyword yang tertentu atau sanggup disebut long tail keyword bukan justru gunakan kata kunci pendek yang punya tingkat persaingan tinggi. Hal ini lebih-lebih digunakan bagi blog atau web yang tetap baru.


Keuntungan yang didapatkan bersama gunakan long tail keyword adalah sanggup mengurangi persaingan untuk suatu kata kunci terhadap pencarian di search engine.


Dengan demikian, kesempatan timbulnya artikel di search engine bakal menjadi makin lama besar. Selain itu, pencari informasi di search engine biasanya termasuk gunakan beberapa kata untuk jalankan pencarian.


Teknik Dasar SEO Untuk Pemula


Sebelumnya, daftarkan ke search engine lebih-lebih dahulu web yang dimiliki, lebih-lebih google. Karena kala ini search engine google merupakan yang paling tenar dibanding bersama mesin pencari lainnya.


Untuk pengguna blogger/blogspot tidak perlu mendaftarkan web ke google. Blogger bakal otomatis mendaftarkan blog Anda terhadap search engine google jika Anda tidak memengaruhi pengaturan defaultnya.


Bagi yang menginginkan studi SEO gratis, lebih-lebih dahulu kuasai teknik-teknik basic SEO.


Di bawah ini, bakal dijelaskan 3 tips basic dalam studi SEO bagi pemula yang perlu diketahui dalam jalankan optimasi mesin pencari, di antaranya:


1. Menentukan judul halaman (title tag) dengan benar,tepat dan unik


Judul halaman merupakan kata-kata yang terkandung terhadap tag title dan terdapat di pada tag head.


Judul ini bakal digunakan sebagai judul dari tab suatu halaman yang diakses di web browser. Selain itu, title tag ini terhitung bakal dibaca oleh search engine sebagai judul web terhadap hasil pencariannya.


Title tag merupakan keliru satu komponen paling utama di dalam optimasi onpage. Karena tag ini bakal tunjukkan terhadap mesin pencari apa topik yang tengah dibahas terhadap postingan berikut dan bakal tampil terhadap baris pertama sebelum saat deskripsi.


Pembaca terhitung terlebih dahulu bakal melihat judul artikel dibanding isinya untuk memilih web mana yang bakal dibukanya terhadap hasil pencarian.


Oleh dikarenakan itu, jangan menyebabkan judul suatu artikel bersama dengan sembarangan.


Salah satu perihal yang harus dilaksanakan adalah beri tambahan kata kunci yang dipilih terhadap judul halaman. Selain itu untuk hasil yang optimal, letakkan kata kunci terhadap awal judul halaman tersebut. Karena tambah di depan kata kunci di tempatkan maka bakal tambah baik.


Salah satu kekeliruan yang sering dilaksanakan adalah letakkan brand atau judul homepage terhadap awal judul artikel.


Jika Anda adalah pengguna blogspot dan gunakan template default, brand bakal dibuat di awal judul tiap tiap artikel. Di di dalam tips SEO, ini sangatlah tidak dianjurkan. Maka untuk hasil yang lebih baik letakkan brand berikut di bagian akhir terhadap judul.


2. Membuat deskripsi (meta description) yang efektif


Deskripsi adalah sebagian kata-kata yang merupakan cuplikan dari suatu tulisan.


Deskripsi mutlak untuk ditambahkan ke tiap tiap halaman dikarenakan mungkin google bakal menggunakannya sebagai snippet atau cuplikan di di dalam hasil pencarian. Walaupun google bisa saja menyebabkan snippet sendiri untuk tunjukkan kalimat-kalimat yang relevan.


Sama layaknya judul, tambahkan terhitung kata kunci terhadap bagian awal deskripsi. Lalu bagaimana langkah beri tambahan deskripsi? Deskripsi dibuat bersama dengan gunakan meta tag deskripsi terhadap template.


3. Menggunakan keyword di dalam halaman


Selain berada di dalam judul dan deskripsi, keyword juga perlu diterapkan di dalam isi halaman.


Anda sanggup mengulang keyword sebagian kali untuk menandakan kata kunci suatu artikel. Dengan catatan, pengulangan kata kunci tidak dilakukan secara berlebihan. Lakukanlah pengulangan bersama dengan kata-kata yang logis. Jangan sembrono memberi tambahan keyword terkecuali sebetulnya itu tidak diperlukan pada kalimat.


Lalu, bagaimana bersama dengan keyword density?


Keyword density atau kepadatan kata kunci pada suatu halaman sebetulnya dulunya berpengaruh pada SEO. Tapi kini kepadatan keyword telah tidak kembali membawa peran pada Search Engine Optimization. Yang terpenting, tambahkan keyword secara natural.


Pengulangan keyword lebih baik bersama dengan memanfaatkan variasi kata, yakni kata kunci yang lebih spesifik, daripada hanya mengulang kata kunci yang sama persis. Dengan miliki banyak variasi kata kunci maka kesempatan artikel nampak di mesin pencari dapat semakin besar.


Itulah tips dasar SEO yang kudu diketahui dalam melakukan optimasi mesin pencari. Ke 3 tips dasar di atas merupakan tips SEO onpage.


Semoga tips diatas sanggup membantu Anda dalam studi SEO secara gratis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar