Penjelasan Tentang Perbedaan Website dan Blog Skip to main content

Penjelasan Tentang Perbedaan Website dan Blog


Website dan blog bukanlah hal yang sama. Meskipun terhadap dasarnya Web dan Blog itu punya banyak kesamaan. Namun termasuk web site dan blog punya sebagian perbedaan mendasar yang wajib kamu ketahui. Sebenarnya tidak begitu jauh berlainan seperti air dan api, cuma hanya perbedaan teknis.


Pengertian


Website adalah sejumlah laman online yang terhubung dalam satu domain, umumnya dikelola oleh individu, perusahaan, institusi, organisasi, atau pemerintah (Sumber: Merriam Webster)


Blog adalah kependekan dari web site log yang berisi konten seperti opini, pengalaman, atau aktivitas penulis yang dipublikasikan di WWW (World Wide Web) (Sumber: Hubspot).


Isi Konten Konten


Sebuah blog dapat berisi beragam macam konten. Topik-topik posting dapat berupa bahasan tentang teknologi, fashion, product tertentu, atau tentang aktor dan atlet khusus dengan sensasi yang baru.


Sebuah blog bertindak seperti sebuah majalah digital dengan beragam kejutan bagi pembacanya tiap-tiap hari. Di sisi lain, sebuah web site mewakili satu produk, satu orang, dan teknologi yang serupa. Dengan kata lain, web site miliki mengisi dengan genre serupa.


Daftar Konten


Sebuah blog miliki daftar kronologis postingan. Semua tulisan yang sudah Anda membuat disusun berasal dari yang terbaru sampai terlama. Setiap kali Anda mengunjungi sebuah blog biasanya Anda segera menemui daftar sebagian konten yang dulu diposting oleh pemiliknya.


Sementara apabila Anda mengunjungi website, Anda tidak akan menemui daftar itu. Data yang ada didalam web site biasanya statis.


Formal dan Informal Konten


Blog dan Website pakai metode yang tidak sama untuk mengatasi pembacanya. Website biasanya pakai bhs resmi untuk melukiskan isinya pas blog biasanya pakai bhs yang jauh lebih simpel dan informal untuk uraian kontennya.


Coding


Ketika membahas blog dan website, orang biasanya cemas dengan coding. Jika Anda menentukan blog, Anda tidak kudu khawatir! Untuk menciptakan sebuah blog, Anda tidak kudu seorang yang ahli di bidang pengkodean. Anda cukup mendownload template dan memulai dengan studi dasar-dasar pengkodean.


Berbeda dengan website, Anda kudu paham dan mengerti pengkodean layaknya HTML5, CSS3, PHP, dan lain-lain.


Homepage


Untuk blog dan website, homepage mirip sekali berbeda. Dalam sebuah website, homepage menjelaskan isi dasar web site web. Ini akan memberitahu pengunjung tentang jenis produk yang di tawarkan oleh web site itu. Namun, homepage blog dibanjiri berbagai tulisan yang sudah diposting.


Search Engine


Setiap kali pengguna mencari manfaatkan mesin pencari tertentu, maka blog yang akan dicari lebih banyak dibandingkan dengan website. Karena isi blog tetap berubah, itu membawa dampak mesin pencari laksanakan pencarian lebih banyak terhadap blog. Namun isi web site ini statis agar web site punyai pencarian yang terbatas.


Rating


Sebuah blog lebih dari satu besar diakui aktif bergantung terhadap kuantitas pengunjung aktif yang dimilikinya. Jumlah pembaca menentukan peringkat blog. Sebuah rating yang baik sangat perlu untuk blog untuk berhasil dan memperoleh lalu lintas sebanyak mungkin. Di sisi lain, sebuah web site tidak tergoda oleh hal-hal seperti terhadap blog.


Interaksi Pengguna


Keluar berasal dari blog dan website, blog diakui lebih interaktif. Blog tawarkan pengunjung berupa opsi untuk berkomentar, menyukai, dan membagikan postingan. Sementara website biasanya admin memblok komentar sehingga mengakibatkan website kurang interaktif.


Waktu


Waktu yang tepat terlalu perlu untuk sebuah blog yang sukses! Anda wajib mengirim posting Anda biasanya pada pukul 08.00 sampai jam 12.00 untuk menarik pembaca ke blog Anda. Namun terhadap website, pas tidak ada hubungannya dengan itu. Website itu tidak terkait terhadap waktu.


Setelah tahu perbedaan blog dan website, kita harap Anda bisa pilih platform apa yang lebih sesuai untuk kebutuhan Anda. Jika tujuan Anda adalah untuk share opini pengalaman, opini, atau cerita, blog adalah platform yang sesuai untuk Anda.


Anda bisa mengawali blog dengan platform Blogspot, WordPress, Weebly, atau bisa juga mengfungsikan domain sendiri.


Jika tujuan Anda adalah untuk berkenaan resmi layaknya bisnis, perusahaan, organisasi, atau lembaga, website pasti lebih sesuai bagi Anda. Kami harap dengan membaca artikel ini pemahaman Anda berkenaan perbedaan blog dan website makin makin tambah sehingga bisa pilih platform online dengan tepat. Selamat membuat website dan blog!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar